IBX5980432E7F390 Tips Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri - Info Asus

Tips Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri

Info Asus - Hello para zenfans sekalian, nah di postingan kali ini kita akan membahas Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri. Nah, mungkin banyak dari kalian sudah mengetahui solusi mengatasi masalah Asus Zenfone yang sering restart atau bahkan mati sendiri tak hanya itu biasanya juga terjadi aplikasi mati sendiri pada asus zenfone. Namun, kali ini saya akan share ke teman - teman yang mungkin belum tau cara mengatasinya. Untuk mengatasi Asus Zenfone yang tiba - tiba restart tersebut ada beberapa cara, dan berbagai variasi yang dapat kalian gunakan. Kemarin, pada postingan sebelumnya, saya sempat membahas penyebab dari Asus Zenfone yang sering restart atau mati sendiri. Nah jika melihat atau mengamati dari penyebabnya, maka yang perlu kita lakukan adalah menghindari penyebabnya. Namun hanya dengan menghindari penyebabnya saja tidak akan menjamin smartphone Asus Zenofone tidak akan terkena masalah tersebut. Untuk lebih jelas tentang cara mengatasi asus zenfone yang restart sendiri silahkan baca cara mengatasi Asus Zenfone yang sering restart atau mati sendiri berikut ini.




Berikut adalah cara mengatasi asus zenfone yang sering restart atau mati sendiri :
  1. Copot Bateriai dan Memori Eksternal
    Sebelum kalian mengoprek - oprek smartphone kalian lebih jauh sebaiknya kalian matikan smartphone terlebih dahulu. Setelah itu, copotlah baterai dan memori eksterna kalian beberapa detik. Biarkan chipset untuk tidak menerima energi dari baterai untuk beberapa saat, kemudian pasangkan baterai dan nyalakan smartphone kalian kembali.

  2. Hapus Aplikasi Bermasalah
    Nah aplikasi yang bermasalah disini adalah aplikasi yang menjadi penyebab hp Asus Zenfone kalian mengalami restart sendiri. Misalnya saja kalian memasang game yang saat dijalankan memakan banyak Ram, atau game tersebut mempunyai spesifikasi smartphone diatas smartphone kalian. Nah jika sudah begitu, maka smartphone kalian akan dipaksa bekerja keras untuk menjalankan game tersebut. Akibatnya yang sering dialami adalah force close dan klimaksanya smartphone Asus kalian akan me-restart sendiri atau bahkan tiba - tiba mati.

  3. Bersihkan Chace atau Data Aplikasi
    Selain menghapus aplikasi yang bermasalah, menghapus chace dan data pada aplikasi yang bermasalah tersebut bisa dijadikan solusi. Jika saat kalian membuka aplikasi atau game kemudian smartphone kalian mengalami restart, maka menghapus chace dan data aplikasi adalah solusi yang paling aman dari pada menghapus aplikasi. Nah berikut cara yang dapat kalian lakukan : buka setting => pilih apl => pilih all => cari aplikasi yang bermasalah. Nah jika sudah ketemu, silahkan tap pada pilihan clear chace dan clear data. Untuk lebih mudahnya kalian bisa menggunakan aplikasi clean master sebagai sarana alternatif untuk menghapus chace dan data pada aplikasi yang bermasalah.

  4. Update aplikasi yang bermasalah
    Hal ini sangat disarankan karena bisa saja aplikasi yang kalian gunakan adalah aplikasi yang masih beta atau memiliki bug. Nah, solusi yang tepat untuk mengatasinya adalah dengan memperbarui aplikasi tersebut atau meng-update aplikasi ke versi yang baru jika sudah tersedia. caranya, masuk google playstore = > pilih my aplikasi (aplikasi & game saya) => terpasang => cari aplikasi yang akan diupdate. Setelah aplikasi yang dicari ketemu, kemudian kalian bisa tap pada pilihan update atau pembaruan. Jikas saat sudah diupdate ternyata malah membuat hp Asus Zefone kalian mengalami restart yang lebih parah, itu artinya kalian harus mengupdate dari aplikasi itu sendiri. Solusinya, 
    masuk google playstore = > pilih my aplikasi (aplikasi & game saya) => terpasang => cari aplikasi yang terakhir diperbarui dan pilih "remove update" .

  5. Ganti atau Format Memori Eksternal
    Untuk lebih memastikan, kalian bisa mengecek microSD kalian, apakah error atau tidak. Jika iya, maka sebagai alternatif kalian bisa memformat memori eksternal tersebut, tanpa harus mengganti yang baru, namun jika memang sudah parah kalian harus mengganti memori eksternal tersebut. Karena memori eksternal yang error atau bahkan rusak, bisa menjadi penyebab timbulnya berbagai masalah pada smartphone kalian.
Baca juga tips lainnya : Disini

Ukay mungkin hanya itu yang saya ketahui memgenai Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri. Semoga bermanfaat dan dapat membantu kalian yang edang mengalami masalah yang bersangkutan. Kunjungi terus infoasus.com karena akan update setiap hari (jika gak ada halangan) dengan pembahasan yang berbeda - beda tetapi tetap asus jua hueheh.


Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Tips Cara Mengatasi Asus Zenfone Yang Sering Restart Atau Mati Sendiri"

Post a Comment