IBX5980432E7F390 Cara Root Asus Zenfone C Tanpa Laptop/PC Dengan Mudah - Info Asus

Cara Root Asus Zenfone C Tanpa Laptop/PC Dengan Mudah


Hello para Zenfans sekalian, kali ini kita akan membahas tentang Cara Root Asus Zenfone C Tanpa Laptop/PC Dengan Mudah. Pastinya banyak diantara kalian sudah tau dan sudah jago dalam melakukan root di Hp kalian. Namun disini saya hanya ingin sharing bagi para pemula, karena saya juga seorang pemula, jadi sesama pemula harus saling membantu hehe. Sebelum melakukan root, sebaiknya kalian ketahui terlebih dulu apa itu root. Root artinya akar, atau lebih mudahnya root adalah inti dari suatu sistem atau bisa juga disebut inti dari sebuah mesin. Jadi root adalah suatu sistem account home atau inti, yang memiliki full akses kekuasaan absolut agar bisa mengakses dan mengeksesuki semua aplikasi dan file yang ada dalam perangkat kalian. Artinya root ini memilliki akses ke seluruh aplikasi yang ada di android,  seperti mengeksekusi file atau aplikasi yang tidak bisa kita lakukan jika kita hanya sebagai user biasa. 

Sebelum melakukan root, sebaiknya kalian harus mengetahui resiko, atau konsekuensi dari root tersebut agar kalian tidak menyesal di kemudian hari. Karena nge-root artinya kalian akan merubah inti dari suatu sistem android tersebut, yang dapat mempengaruhi semua komponen di dalamnya. Berikut adalah resiko yang didapat, jika kalian melakukan root pada perangkat Asus Zenfone C  kalian:
  •  Melakukan root pada zenfone C akan menyebabkan kalian kehilangan garansi. Saran saya jika kalian ingin melakukan root sebaiknya lakukan setelah garansi Asus zenfone C kalian telah habis waktunya. Karena jika masih ada garansi dan kalian melakukan root misalnya terjadi kecelakaan pada hp kalian, maka hp Asus zenfone c kalian tidak mendapatkan garansi.
  • Sebaiknya ketahui dulu kelebihan dan kekurangan me-root asus zenfone c kalian

                   Kelebihan:
    • Akses pada perangkat yang tak terbatas
    • Dapat memindahkan instalasi ke memori eksternal, agar memori internal tidak mudah penuh
    • Bisa menghapus aplikasi bawaan yang tidak penting, agar bisa mempercepat kinerja perangkat Asus Zenfone C kalian  dan dapat menghemat baterai.
    • Dapat melakukan backup aplikasi dan sistem
    • Bisa merubah tampilan dengan instalasi custom ROM
    • Dapat menambah kemampuan prosessor dengan melakukan overclock prosessor

           Kekurangan:
    • Kehilangan garansi hp
    • Rentan terhadap virus dan malware, kalian juga harus mengetahui tentang hal ini, jadi kalian harus waspada dalam menginstall aplikasi, dan gunakanlah antivirus untuk melindungi android kalian.
  • Segala resiko yang ditimbulkan dari me-root Asus Zenfone C adalah tanggung jawab kalian
Itulah resiko dan konsekuensi dari me-root Asus Zenfone C kalian agar kalian dapat mempertimbangkan apakah kalian ingin melakukan root atau tidak, agar tidak menyesal di kemudian hari. Dan kali ini langsung saja kita akan membahas langkah - langkah untuk me-root Asus Zenfone C. Ikuti langkah - langkah dibawah ini dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dan sebelum itu sebaiknya kalian berdoa'a dulu agar proses berjalan dengan lancar :
  1. Download aplikasi King Root
  2. Sebelum menginstall, kalian harus mengijinkan android anda melakukan instalasi dari program luar. caranya:  buka pengaturan > keamanan > centang sumber tak dikenal.
  3. install King Root.apk yang sudah kalian download tadi.
  4. Pastikan Asus Zenfone C kalian terhubung dengan koneksi internet, dan sebaiknya baterai dalam keadaan dicharge.
  5. Jalankan apikasi King Root
  6. Tunggu hingga terbuka, setelah itu ketuk lingkaran yang bertuliskan Root.
  7. Tunggu beberapa saat, jika muncul pesan konfirmasi instalasi aplikasi king master/ king user, atau semacamnya pilih Iya dan Ijinkan.
  8. Jika muncul notifikasi berwarna hijau atau biru, maka Asus Zenfone C berhasil di Root.
  9. Matikan dan hidupkan kembali (restart/reboot) Asus Zenfone C kalian.
  10. Selesai.

Jika proses root sukses 100%, kalian bisa mengganti aplikasi King Master atau King User dengan Super SU atau Super User sesuai dengan selera kalian.  Namun semua aplikasi tersebut memiliki funsi yang sama yaitu, memanajemen akses penggunaan root di sistem Asus Zenfone C kalian.
Ukay mungkin hanya itu yang saya ketahui, tentang Cara Root Asus Zenfone C Tanpa Laptop/PC, semoga dapat bermanfaat dan membantu kalian yang memiliki masalah tersebut. Tetap kunjungi terus infoasus.com karena akan update setiap hari pastinya dengan pembahasan yang berbeda - beda tetapi tetap asus jua huehehe.

Berlangganan Untuk Mendapatkan Artikel Terbaru:

0 Komentar Untuk "Cara Root Asus Zenfone C Tanpa Laptop/PC Dengan Mudah"

Post a Comment